Rabu, 26 Juni 2013

Kaspersky

Pada blog saya kali ini akan membahas tentang antivirus, informasi ini ssaya dapatkan dari seminar saya pada kamis lalu tanggal 20 Juni 2013, seminar tentang antivirus yang dibawakan oleh "Kaspersky"

Kasperkasky sendiri merupakan sebuah antivirus yang sangat bagus untuk digunakan saat ini, terlebih lagi pada jaman sekarang virus-virus telah banyak beredar. Baik saat kita sedang online maupun sedang offline, jika kita salah menggunakan antivirus maka ancaman-ancaman yang datang semakin besar. Kita membutuhkan sebuah antivirus yang menjamin keamanan komputer kita dari berbagai serangan malware, spam, virus.

Ancaman keamanan dapat terjadi saat kita online, seperti phising. Phising sendiri merupakan sebuah ancaman yang dapat melakukan aksi pemalsuan dengan menggunakan situs jebakan yang bertujuan untuk mendapatkan informasi dari user, dengan kata lain memancing user untuk mengunjungi situs web tersebut. Secara offline kita tentu sering mendengar ancaman-ancaman seperti adware, spyware , trojans, worms, spam, dan masih banyak lagi selain virus-virus yang saya sebutkan diatas sangat mengancam data dan informasi yang ada pada komputer kita. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut kita membutuhkan antivirus serta program keamanan internet yang mampu mengamankan semua jenis system operasi. Kaspersky sendiri dapat menyediakan semua itu, selain itu kaspersky sendiri dapat berjalan di semua system Windows, Linux, Novel, Debian serta free bsd Unix System.

Mengapa kaspersky menjadi sebuah antivirus yg terkenal dan banyak peminatnya?? Itu karena kemampuan kaspersky dapat menjaga komputer kita dari berbagai ancaman virus, Trojan, worm dan lainnya. Tetapi sayangnya kaspersky tidak dapat diupdate secara manual, karena disitus resmi hanya disediakan link untuk mendownload database versi 6 dan versi 7 saja. Tetapi tenang saja kaspersky menyediakan alternatif lainnya dengan cara telah menyediakan beberapa tools untuk mendonwload file updates produk produknya. Namanya itu adalah Kaspersky Updater, fungsi dari kaspersky updater kita dapat mendownload update untuk berbagai produk dari kaspersky, mulai dari homenya sampai dengan corporate editionnya. Jadi pilih lah yang terbaik untuk komputer kita.

Kelebihan-kelebihan dari antivirus kaspersky, yaitu :
·         Kaspersky menjamin bahwa setiap usernya akan aman dari semua ancaman virus dan ancaman internet. Sehingga user dapat menikmati akses internet dengan aman dan terbebas dari bahaya virus yang mengancam di internet.
·         Kaspersky dapat mendeteksi ancaman baru yang muncul dan yang bahkan tidak di ketahui, sehingga usernya tidak akan tertipu oleh website phising dan user dapat terhindar dari kegiatan phising di akses internet.
·         Kaspersky juga memberikan keamanan besar terhadap usernya saat melakukan kegiatan berbelanja online dan perbankan. Di sini si user akan terlindungi keuangannya dengan teknologi yang canggih dan berlapis.
·         Kaspersky juga memberikan keamanan untuk data pribadi usernya, dengan adanya teknologi virtual keyboard yang disediakan, user antivirus kaspersky dapat terlindungi keamanan data digitalnya baik dari para pencuri data atau yang biasa kita sebut hacker.
·         Kaspersky juga akan selalu ter-update otomatis, sehingga  memudahkan usernya dalam meningkatkan keamanan datanya.
·         Kaspersky juga bisa digunakan pada windows 8.

Perbaikan yang ada pada kaspersky antivirus 2010 dan kaspersky internet sercurity, yaitu :
·         Dapat diimplementasikan untuk mendukung windows 7
·         Adanya perbaikan metode, khusus untuk berurusan dengan ancaman yang lebih kompleks
·         Adanya peningkatan kerentanan pada scan
·         Peningkatan model kaspersky dan penyampaian berita lab

·         Kompatibilitas antara lingkungan aman dan beberapa aplikasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar